Social Icons

Sabtu, 03 September 2016

Gereja Ayam Magelang

GEREJA AYAM BUKIT RHEMA MAGELANG-LOKASI SHOOTING AADC 2


Bagi yang sudah menonton trailer atau filmnya, pasti kamu tahu kalau film ini memilih kota Jogja sebagai lokasi shootingnya. Banyak sekali tempat unik dan keren yang menjadi saksi bisu reunian Cinta dan Rangga, namun salah satu tempat yang paling berkesan adalah lokasi saat Cinta dan Rangga bergadang sampai subuh untuk menunggu matahari terbit yaitu Gereja Ayam. Nama Rumah Doa Bukit Rhema atau sering juga disebut dengan Gereja Ayam dahulu jarang terdengar oleh wisatawan maupun orang Yogyakarta dan Magelang sendiri, bahkan banyak yang tidak mengetahui. Namun setelah menjadi setelah menjadi salah satu tempat shooting film AADC 2 tempat ini mulai banyak dikenal dan dikunjungi para wisatawan.
Sekilas gereja ini terlihat menyeramkan dan mencekam, karena usianya yang sudah cukup tua. Pada tahun 2000, pemilik gereja, Daniel Alamsjah, terpaksa menghentikan pembangunan Gereja Ayam karena terhalang biaya. Disebut sebagai Gereja Ayam, karena bangunan ini menyerupai ayam raksasa, memang berbeda dengan desain dan rupa rumah ibadah pada umumnya. Meskipun dikenal luas sebagai gereja ayam, tapi bangunan ini sebenarnya berbentuk merpati. Bagian utama dari "Gereja Ayam" itu adalah sebuah aula yang berukuran sangat besar dan tidak diisi oleh perabot apa pun. Menaiki puncak menara Gereja Ayam ini merupakan pilihan yang tepat untuk melihat pemandangan di sekitar Bukit Menoreh. Sawah terbentang di kejauhan, dan beberapa perbukitan menjadi semacam benteng alam, Candi Borobudur pun terlihat di kejauhan. Jika anda berkunjung kesini disarankan untuk sekalian berkunjung ke Bukit Punthuk Setumbu dan Candi Borobudur tentunya yang lokasinya dekan dengan lokasi Gereja Ayam ini.

Lokasi : Bangunan Gereja Ayam secara geografis berada di kawasan Kembanglimus, Borobudur. Tepatnya di Desa Gombong, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, atau sekitar 45 km dari pusat kota Yogyakarta.

Akses : Dari kota Yogyakarta silahkan menuju ke Candi Borobudur, kemudian dari Taman Wisata Candi Borobubur silahkan ke arah barat melewati Jalan Borobudur-Salaman sekitar 2,5 km nanti ada petunjuk pintu masuk Bukit Rhema. Jalan pintu masuk Bukit Rehma/Gereja Ayam ini terletak setelah pintu masuk Bukit Punthuk setumbu dan sebelum pintu masuk Bukit Purwosari. 


Tarif : Tarif masuk untuk wisatawan lokal Rp 5.000, dan untuk wisatawan mancanegara atau turis  Rp 10.000. Sedangkang tariff parkir Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Fasilitas : Sejumlah fasilitas sudah tersedia di kawasan Bukit Rhema diantaranya lokasi parkir, toilet,dan warung makanan dan minuman.

Galery Foto Gereja Ayam Magelang :

 photo source: ribnikstudio.blogspot.co.id


photo source: ig @totohandoko


photo source: tribunnews.com


photo source: ig @cayonemo

 photo source: brilio.net

Lokasi Gereja Ayam berdekatan dengan Bukit Punthuk Setumbu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates