Social Icons

Rabu, 31 Agustus 2016

Warung Bu Ageng

WARUNG BU AGENG -Masakan Rumahan Khas Jogja Tempat Syuting AADC2


Warung Bu Ageng merupakan salah satu restaurant di Yogyakarta yang berkonsep tradisional, baik dari menu makananya maupun suasananya. Warung ini didirikan sejak tahun 2011 oleh seorang seniman kondang di Tanah Air, Butet Kertarejasa. Dan nama ‘Bu Ageng adalah nama panggilan Rully Isfihana, istri Butet yang meracik sendiri masakan rumahan yang menjadi menu makanan di warung ini. Tidak tanggung-tanggung, dulu pembukaan Warung Bu Ageng ini dihadiri dua pakar kuliner Indonesia: Bondan "Maknyus" Winarno dan William Wongso. Warung ini memiliki desain rumah limasan khas Yogyakarta. Beberapa sudut dindingnya juga dihiasi gambar-gambar seniman, juga dilengkapi dengan tanaman-tanaman hias sehingga Membuat suasana seperti berada di tengah kampung. Lantunan musik jawa dan beberapa furniture yang terbuat dari kayu, menambah suasana makan khas jawa yang nyaman dan tenang. Karena keunggalan itulah Warung Bu Ageng menjadi salah satu lokasi syuting film AADC 2.
Sajian Warung Bu Ageng khas beda dengan menu restaurant atau warung pada umumnya. Menu di Warung Bu Ageng perpaduan antara masakan tradisional Kalimantan hasil olahan Rully dan berbagai masakan Jawa kegemaran Butet. Sejumlah menu andalan dilabeli nama-nama yang nyeleneh khas Butet. Misalnya, Eyem Penggeng(Ayam panggang bumbu areh), Ayam Nylekit,  Lele Njingkrung, Nasi Campur, Bubur Duren Mlekoh, Bacem Kambing dengan Sambal Kutai, Es Kopyor Durian, Es Jahe Soda, dan masih banyak lagi menu lainnya.

Lokasi : di Jalan Tirtodipuran, No 13, Yogyakarta. Sebelah barat kawasan turisme mancanegara Pawirotaman Yogyakarta.

Akses : Untuk menuju lokasi Warung ini jika anda dari Pusat Kota Yogyakarta silahkan menuju perempatan/traffic light Pojok Beteng Wetan. Dari perempatan tersebut silahkan ambil jalan ke arah selatan atau Jalan Parangtritis sekitar 300m nanti ada perempatan (tanpa traffic light) jika kearah kiri ke kawasan turis pawirotaman dan jika ke kanan masuk Jalan Tirtodipuran. Silahkan ke kanan masuk Jalan Tirtodipuran tersebut, ikuti jalan tersebut sekitar 200m nanti Warung Bu Ageng berada di sebelah kanan jalan.

Harga : Harga yang ditawarkantidak terlalu mahal dan masih cukup terjangkau, menu makanan mulai sekitar Rp 8.000 sampai  Rp 40.000an.                                                                                         

Open : buka dari Selasa hingga Minggu mulai pukul 11.00 hingga 23.00 WIB, dan setiap hari Senin tutup.

Tips : Jangan kesini pada hari Senin karena Warung Bu Ageng tutup setiap hari Senin.

 photo source: ig @masomkoko

 photo source: ig @mastitoo

 photo source: ig @alexatour_jogja

 photo source: jenzcorner.net

 photo source: tempatasik.com

 photo source:jalanjogja.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates