Social Icons

Minggu, 28 Agustus 2016

Gembira Loka Zoo

KEBUN BINATANG GEMBIRA LOKA YOGYAKARTA


Gembira Loka Zoo adalah satu-satunya kebun binatang yang ada di Yogyakarta. Gembira Loka  juga merupakan salah satu kebun binatang yang terbaik di Indonesia. Gembira Loka Zoo berdiri di wilayah seluas  20 ha yang separonya berupa hutan lindung. Gembira Loka Zoo memiliki lebih dari 100 spesies satwa diantaranya 61 spesies flora. Selain kandang untuk koleksi satwa, terdapat juga wahana permainan dan juga taman untuk bersantai. Gembira Loka Zoo juga masih mempunyai berbagai fasilitas lainnya seperti atraksi satwa, berfoto dengan satwa,, Arena Tangkap ikan, Refleksi Ikan, Tunggang Gajah, Tunggang Unta, Banana Boat, Sepeda Air, Skuter Air atau yang suka sedikit tantangan bisa mencoba ATV.
Kebun binatang Gembira Loka pada awalnya sempat tidak terurus, baik dari segi perawatan satwanya maupun infrastrukturnya sehingga kurang diminati wisatawan. Namun sejak dibenahi pada tahun 2010 dengan memperbaiki kandang dan penertiban pedagang kaki lima, kini pengunjung kebun binatang Gembira Loka mengalami peningkatan. Bahkan menurut data Dinas Pariwisata DI Yogyakarta, pengunjung kebun binatang Gembira Loka menempati urutan ketiga setelah Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Pada tahun 2014 kebun binatang ini juga menambah koleksinya yaitu berupa penguin yang didatangkan langsung dari negara asalnya. Jadi para penelusur tidak perlu harus pergi ke luar negeri jika pengen melihat penguin karena di Gembira Loka Zoo pun sudah ada.

Lokasi : Jl. Kebun Raya no 2 Yogyakarta. Dari Titik Nol Kota Yogyakarta (Perempatan Kantor Pos/ BNI) lurus kearah timur sekitar 4 km, nanti Gembrira Loka Zoo berada di sebelah kanan/selatan jalan.

Akses : Untuk menuju Gembiraloka Zoo bisa menggukanan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum termasuk Bus TransJogja. Jika Anda dari jalan Malioboro, berbeloklah ke arah timur dari perempatan Malioboro depan kantor pos Indonesia (Titik Nol Km) dan berjalanlah lurus sejauh kurang lebih 4 km atau kurang lebih 15 menit perjalanan.

Tarif : Harga tiket masuk Gembiraloka Zoo
Hari Biasa (Senin-Jumat) : Rp 25.000 per orang
Hari Sabtu-Minggu/Libur(Libur Sekolah/Akhir Tahun/Libur Khusus) : Rp 30.000 per orang
Jika rombongan minimal 25 orang aka nada diskon khusus dengan syarat ketentuan yang berlaku.

Fasilitas : Fasilitas di kawasan Gembiraloka Zoo cukup lengkap diantaranya terdapat fasilitas Area Parkir (motor/mobil/bus wisata), Wahana Air Mayang Tirta(Perahu, Speed Boat, Banana Boat, Sepeda Air, Jet Sky), outbound/flyingfox, Foto dengan satwa, Panggung Satwa, Warung makan, Pendopo, Masjid/Mushola, Toilet umum dan fasilitas penunjang lainnya.



Tips : Cek info update harga tiket masuk Gembiraloka Zoo terbaru silahkan kunjungi website resminya gembiralokazoo.com.

Galery Foto Gembiraloka Zoo Yogyakarta :

 photo source: gembiralokazoo.com

 photo source: gembiralokazoo.com

 photo source: telusurindonesia.com


photo source: gembiralokazoo.com


photo source: wego.co.id


photo source: gembiralokazoo.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates