Social Icons

Minggu, 22 Maret 2015

Pantai Baron Gunungkidul Yogyakarta

PANTAI BARON


Pantai Baron sebenarnya adalah teluk, bibir pantainya menjorok ke daratan. Diapit dua bukit di kanan-kirinya sehingga membentuk cekungan besar dan pasirnya coklat kehitaman. Uniknya di sudut pantai ini terdapat sungai bawah tanah yang muncul seperti dari sebuah Goa dan  mengalir cukup deras ke arah lautan, sehingga membentuk sungai dipinggir pantai. Asal mula nama Pantai Baron berasal dari nama seorang bangsawan asal Belanda yang bernama Baron Skeber. Bangsawan tersebut pernah mendaratkan kapalnya di pantai selatan tepatnya di pantai ini, sehingga sampai saat ini terkenal dengan sebutan Pantai Baron.

Lokasi: Pantai Baron terletak di Desa Kemadang Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarata. Jarak dari kota Yogyakarta sekitar 65 km.

Akses: Untuk transportasi umum belum ada yang langsung menuju pantai ini dari Yogyakarta, Kami sarankan lebih baik menggunakan kendaran pribadi ataupun rental, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Akses dari kota Yogyakarta terdapat 2 jalur, yang pertama jalur melewati Kota wonosari dan yang kedua lewat jalur Panggang.

Tarif : Harga tiket satu paket dari Pantai Baron sampai Pantai Indrayanti yaitu Rp10.000,-/orang. Tarif parkir per pantai 3000-10.000 tergantung jenis kendaraan.

Fasilitas : Fasiitas di pantai ini cukup memadai, terdapat tempat parkir, musholla, toilet umum, warung makan yang menyajikan menu olahan hasil laut, penginapan, camping ground yang berada didaerah sekitar bukit pantai dan area untuk tempat memancing di tebing bukit pantai  Baron. Selain itu Pantai Baron memiliki fasilitas berupa tempat pelelangan ikan, wahana permainan anak-anak, perahu bermesin, dan toko cinderamata.

Galeri Foto Pantai Baron :

 photo source : kiwisata.com

 photo source : jogje.com

 photo source : panoramajogja.com

 photo source : yswitoprblog.wordpress.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates