Social Icons

Selasa, 27 Mei 2014

Pantai Ndrini Gunung kidul

PANTAI DRINI / PULAU NDRINI


photo source : alamasedy
Pantai Drini merupakan salah satu pantai favorit saya di kawasan pantai Gunungkidul, pasirnya putih, pantainya bersih dan selain itu karena di pantai ini ketika surut kita dapat melihat ataupun menangkap ikan hias warna-warni yang berenang disela-sela karang. Disebut pantai Drini karena di bibir pantai ini terdapat sebuah pulau karang yang ditumbuhi oleh pohon Drini dan konon kayu dari pohon Drini tersebut berkhasiat untuk menangkal ular berbisa. Keunikan dari pantai Drini ini karena keberadaan pulau karang tersebut sehingga membuat pantai ini menjadi dua bagian dengan karakter pantai yang bertolak belakang, di bagian sisi timur terlihat  pantai yang sangat nyaman, tenang, landai, dan banyak dihuni biota laut, sedangkan di bagian barat pulau terlihat sangat garang, pantai yang curam dan ombaknya besar.

Lokasi : Pantai Drini terletak di Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari,Gunungkidul, Yogyakarta. Letaknya di sebelah timur pantai Sepanjang dan sebelah barat pantai Krakal.

Akses: Sama seperti pantai Baron, saya lebih menyarankan kendaraan pribadi ataupun sewaan,karena akses dari pantai ke pantai dikawsan wisata pantai Baron sampai pantai Indrayanti belum ada angkutan umumnya. Dari  arah kota Yogyakarta menuju TPR pantai Baron kemudian dilanjutkan ke arah timur melewati pantai Kukup, Sepanjang, dan Watu Kodok baru kemudian cari petunnjuk arah belok kanan ke Pantai Drini ini. Untuk menuju pantai ini terdapat dua petunjuk arah jalan masuk yaitu jalan masuk sebelah barat dan sebeleh timur.

Tarif: Tiket masuk pantai ini masih satu paket tiket dari Pantai Baron-Pantai Indrayanti yaitu Rp 10.000,-/orang. Tarif parkir kendaraan 3rb-10rb tergantung jenis kendaraan.

Fasilitas: Tempat parkir yang luas bis pariwisata besar bisa masuk, mushola, toilet, pasar ikan, tempat pelelangan ikan, rumah makan yang disertai gazebo-gazebo di tepi pantai.

Berikut kumpulan foto Pantai Drini :
Pantai Drini sisi sebelah timur, ombaknya jauh sehingga lebih tenang dan aman jika ingin bermain air, terutama buat anak-anak.
photo source : 1hal.com/wp-content/uploads/2014/09/drini2.jpg

Pantai Drini sisi Barat
photo source : jogjapetualang.com

photo source : yogyes.com

Eksotisme karang sebelah sisi timur Pantai Drini
photo source : backpackmojo.com

photo source : haryowidodo.com







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates