Social Icons

Sabtu, 21 Maret 2015

Pantai Kukup Gunung Kidul Yogyakarta

PANTAI KUKUP

Pantai Kukup sekilas hampir mirip dengan Tanah Lot yang ada di Bali. Pantainya landai berpasir putih dan terdapat pulau karang yang dihubugkan dengan jembatan senggol yang sudah disediakan oleh pihak pengelola. Dari atas batu Anda bisa melihat pemandangan yang sangat indah. Selain itu pantai ini kaya akan biota laut dan juga terkenal dengan beragam ikan hias air laut yang sangat indah, Anda bisa mencoba untuk menangkap ikan hias tersebut yang sering berenang di sekitaran batu karang atau membeli ikan hias air laut maupun coral hidup yang dijajakan oleh para pedagang di sepanjang pantai.

Lokasi : Pantai Kukup terbilang satu paket satu kawasan deretan pantai Baron Sampai Pantai Indrayanti/Pulang Syawal. Pantai Pantai Kukup terletak di Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul,  sekitar 1 km sebelah timur obyek wisata Pantai Baron. Jarak dari Kota Wonosari Gunungkidul sekitar 25 km ke arah selatan.

Akses : Untuk transportasi umum belum ada yang langsung menuju pantai ini dari Yogyakarta. Kami sarankan lebih baik menggunakan kendaran pribadi ataupun rental, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Akses dari kota Yogyakarta terdapat 2 jalur, yang pertama jalur melewati Kota wonosari dan yang kedua lewat jalur Panggang.

Tarif : Harga tiket satu paket dengan Pantai Baron sampai Pantai Indrayanti yaitu 10.000/orang. Tarif parkir per pantai 3000-10.000 tergantung jenis kendaraan.

Fasilitas : Fasiitas di pantai ini cukup memadai, terdapat tempat parkir, musholla, toilet umum, warung makan, penginapan, Resort dengan kolam rengan diatas bukit Pantai Kukup dan tempat penjualan pernak-pernik atau oleh-oleh khas dari pantai kukup ini. Selain juga terdapat penjual ikan hias laut maupun terumbu karang hidup yang di perdagangkan disepanjang pantai.

Galery Foto Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta :

photo source : pasirpantai.com

 photo source : www.flickr.com/photos/msurya/8546304823/in/photostream/

photo source :www.flickr.com/photos/msurya/8551151450/in/photostream/

photo source : Hidayati Emilia Photography

 photo source : octavianzz.blogspot.com
 photo source : mulpix.com-Photo by @just4deddy

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates