Social Icons

Kamis, 08 September 2016

Omah Dhuwur Resto

OMAH DHUWUR RESTAURANT - THE UNIQUE AND HERITAGE PLACE TO DINE OUT


Omah Dhuwur Resto merupakan restaurant yang mempunyai konsep menyajikan ragam masakan tradisional dengan suasana klasik Kotagede. Sesuai dengan namanya Omah Dhuwur yang berarti rumah tinggi, Untuk memasukinya pengunjung harus melawati beberapa anak tangga. Bentuk rumah jadoel alias boleh dikata heritage, Arsitektur bangunannya memadukan sentuhan kolonial dan tradisional. Bangunan Resto Omah Dhuwur ini menempati bekas rumah orang kalang atau dahulu orang-orang kaya yang tinggal di Kotagede dimana bangunan rumah mereka selalu besar dan megah. Rumah ini terdiri dari 2 lantai yakni lantai atas & lantai bawah. Ada 3 lokasi tempat duduk yang disediakan yakni ruangan ber-AC, ruang terbuka & ruang buat kumpul2/pesta berkapasitas besar berbentuk joglo.
Omah Dhuwur menyajikan kuliner kelas atas dengan kombinasi bahan impor yang diolah sesuai resep tradisional dengan cita rasa tinggi. Menu makanan yang disajikan disini ada 2 macem yakni tradisional & internasional. Untuk hidangan tradisional anda bisa memilih beragam varian menu, seperti sop buntut ala Omah Dhuwur, ayam goreng sere, kakap bumbu kuning, gurameh grontol, sate Kotagede, dan beragam menu tradisional lainya. Sedang untuk menu internasional yang bisa anda pesan di Omah Dhuwur diantaranya Lobster Termidore, Spaghetti Served With Garlic Bread And Side Salad, Chicken Cordon Bleu, Barbeque Beef Back Ribs, Norwegian Salmon Fillet With Tomato Balsamic Sauce, dan beragam pilihan menu lainya. Menu andalan yang paling sering dipesan di resto ini antara lain seperti ayam goreng serai, sop buntut ala Omah Dhuwur, dan sate Kotagede.

Lokasi : Restaurant yang terletak di Jl. Mondorakan No. 252 Kotagede, Yogyakarta.

Akses: Jika anda dari pusat Kota Yogyakarta silahkan menuju ke pertigaan trafiif light selatan XT Square. Dari traffic light tersebut silahkan ambil kearah selatan smpai menemukan perempatan/traffic light pertama. dari perempatan tersebut silahkan belok ke kiri ikuti jalan tersebut sekitar 200m nanti Omah Duwur Resto ada di kanan jalan, persis di depan HS Silver, silahkan parkir kendaraan anda di HS Silver atau seberang jalan Omah Dhuwur Resto.

Harga : Harga menu disini terbilang cukup mahal, untuk makanan dihargai mulai dari Rp 50.000 dan minumannya mulai dari Rp 20.000. Namun sebanding dengan cita rasa yang tinggi, suasana yang nyaman serta fasilitas yang didapatkan. Tersedia juga menu paket dengan harga mulai Rp 200ribuan hingga Rp 500ribuan. Dan ada juga paket buffet dengan kisaran harga paket buffet tersebut adalah antara Rp70.000 hingga Rp135.000 per pax dengan minimal pesanan 30 pax.

Open : Buka setiap hari mulai dari pukul 11.00 hingga 22.00 WIB.

Tips: Harga yang tercantum dalam daftar menu belum termasuk tax dan service ya guys..untuk melihat update menu dan harga bisa kunjungi websitenya omahdhuwur.com

Fasilitas : Sejumlah fasilitas tersedia di Omah Dhuwur, mulai dari dua buah metting room, pilihan ruangan ber AC, ruangan outdoor atau taman dengan 2 buah pendopo bisa digunakan untuk acara gathering atau wedding dan toko souvenir.

 photo source: omahdhuwur.com

 photo source: omahdhuwur.com


photo source: omahdhuwur.com

 photo source: ig @mediainfowisata

 photo source: ig @janetdyahekawati


photo source: ig @tisyanoviandinny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates