Social Icons

Selasa, 06 September 2016

Nasi Soon Bu Roso

NASI SOON BU ROSO


Yogyakarta memang terkenal dengan kuliner dengan harga murah dibandingkan dengan kota-kota besar lainnya, oleh karena itu Yogyakarta menjadi magnet bagi pelajar dari luar daerah untuk memilih Yogyakarta sebagi tempat melanjutkan studinya. Salah satu kuliner jogja yang murah meriah namun lezat adalah Nasi Soon Bu Roso. Warungnya cukup sederhana di kawasan pertigaan Jl.Brigjen Katamso, hanya berupa warung tenda berukuran kecil dengan gerobak seperti gerobak angkringan. Namun saat warung belum buka, pasti sudah banyak orang yang mengantri, dan ketika warung sudah buka lebih banyak lagi yang mengantri. Warung ini buka hanya sebentar saja pada sore hari, biasa buka mulai pukul 16.30 dan biasanya sebelum magrib sudah habis. Jadi jangan heran kalau anda lewat Jl.Brigjen Katamso namun tidak menemukan warung nasi soon ini.
Menu utama yang dijual pun cuma satu yaitu Nasi Soon dengan harga yang murah meriah, cukup hanya Rp. 3.000 untuk porsi kecil dan Rp. 4.000 untuk porsi besar. Nasi Soon ini isinya nasi panas yang masih ngebul disajikan dengan soon yang dimasak mengunakan kecap dan cabe yang menjadikan cita rasa sedap sedikit manis dan pedas, selain itu yang menjadikan spesial adalah sambelnya yang cukup pedas sehingga bikin napsu dalam menyantap nasi soon menjadi bertambah. Untuk lauk tambahannya anda bisa memilih aneka gorengan, aneka baceman, tempe garit, ceker goreng, telur, kepala ayam, sayap ayam, paha ayam, dan sebagainya. Saran saya dalam menyantap Nasi Soon ini dengan kombinasi lauk mendoan dan ceker goreng, yang menurut saya kombinasi yang murah meriah namun rasanya luar biasa mantap, apalagi nasi soon ini disajikan diatas daun pisang sehingga membuat rasanya semakin istimewa seperti Yogyakarta.

Lokasi : Berada totoar di pertigaan Gondomanan atau Jl.Brigjen Katamso Yogyakarta. Sebelah utara JogjaTronik Mall sebelum traffic light sebelah barat jalan.

Akses : Untuk menuju lokasi Warung ini jika anda dari Malioboro atau Titik Nol Km Jogja (perempatan BNI/Kantor Pos). Silahkan ke arah timur sampai perempatan traffic light pertama (Perempatan Gondomanan). Dari Perempatan Gondomanan tersebut silahkan belok ke kanan/ke arah selatan sekitar 100m saja sampai traffic light pertigaan Gondomanan, kemudian silahkan lurus keselatan sedikit dan tengoklah ke arah kanan/barat nanti akan kelihatan jika ada warung mirip angkringan namun banyak orang mengantri nah itu lah tempatnya Nasi Soon Bu Roso.

Harga : Harga yang ditawarkan sangat murah meriah:
  • Seporsi Nasi Soon (nasi panas+soon+samabal) hanya Rp. 3.000 untuk porsi kecil dan Rp. 4.000 untuk porsi besar.
  • Lauk tambahan untuk aneka gorengan Rp 2.000 dapat 3. Untuk lauk lainnya mulai Rp 1.000 sampai Rp 7.000
Open : buka dari mulai pukul 16:30 hingga  pukul 18:00 biasanya sudah habis.

Tips : Jangan kesini terlalu kesorean dari pada tidak kebagian/sudah habis.

 photo source: ig @javafoodie

 photo source: ig @andregalon

 photo source: ig @cheersranie


photo source: ig @gayaegga

 photo source: hennpuspita.blogspot.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates