Social Icons

Kamis, 21 Mei 2015

Snorkeling Pantai Nglambor Yogyakarta

SNORKELING PANTAI NGALAMBOR YOGYAKARTA

Snorkeling Pantai di jogja??Nah sekarang ternyata ada lho pantai di Jogja yang bisa untuk snorkeling, namanya Pantai Nglambor. Di pantai ini, selain anda bisa menikmati pesona pantai dengan pasir putih dan hamparan laut, pengunjung juga sekaligus bisa menikmati keindahan gugusan karang serta biota laut yang ada di bawah air. Pantai Nglambor diapit oleh gugusan bukit yang ada di pesisir selatan Gunungkidul. Sepintas, pantai ini tampak seperti teluk kecil yang berada diantara gugusan bukit nan indah dan mempesona. Objek wisata snorkeling di pantai ini sendiri baru dibuka secara resmi pada 1 Maret 2015 lalu oleh bupati Gunungkidul.
Untuk dapat menikmati sensasi berenang diantara ikan, pengunjung dapat menyewa satu set perlengapan snorkeling yang terdiri dari masker, sepatu, pelampung, dan pemandu dengan kamera untuk mengabadikan momen berenang bersama ikan. Pengunjung hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp 35 ribu untuk menyewa satu set perlengkapan tersebut. Namun, jika tidak menyewa segala peralatan snorkeling, pengunjung tidak dikenakai biaya untuk menikmati keindahan pantai Nglambor, alias gratis.
Sebenarnya, konsep awal dari pantai Nglambor, pantai ini akan dijadikan sebagai wilayah konservasi terumbu karang, lalu muncul gagasan selain untuk wilayah konservasi, pantai ini juga dibuka sebagai objek wisata guna membuka lapangan kerja bagi warga sekitar. Sebagaimana tempat konsevasi, pengunjung dilarang mengambil atau merusak segala ekosistem yang terdapat di wilayah pantai. Pengunjung juga diharuskan menjaga kebersihan pantai agar tidak merusak pemandangan dan mencemari lingkungan.

Lokasi:  Pantai Nglambor terletak di Desa Purwodadi, Kecamatan Tepus, Gunungkidul. Pantai ini diapit oleh Pantai Siung dan Pantai Jogan.

Akses:  Perjalanan dari kota Yogyakarta bisa ditempuh sekitar 2 jam perjalanan. Dari Yogyakarta  menuju Jalan Wonosari – Bukit Patuk – Bundaran Siyono – Kota Wonosari. Kemudian lanjutkan menuju ke arah Pantai Siung. Sebelum masuk kawasan pantai Siung ada jalan kecil semen ke kanan setelah pantai Jogan (Plang Pantai Nglambor) lurus sampai ujung maka anda akan tiba di Pantai Nglambor. Berikut foto jalan masuk menuju Pantai Nglambor:
 photo source: http://wisata.kompasiana.com/
Fasilitas: Sewa paket snorkeling (alat menyelam+foto+pemandu), tpilet/kamar mandi, warung makan.

Tarif : Tiket masuk 5rb. Paket sewa alat snorkeling+foto saat menyelam 35-50rb.

Berikut kumpulan foto Pantai Nglambor:
 photo source:http://www.instagramal.com/photo/rindia_loesasi/989806608410194352_42072027

photo source: http://www.jogjaje.com/mau-snorkling-di-pantai-jogja-ke-pantai-nglambor-yuk/

photo source: https://pbs.twimg.com/media/CDUrxz4VAAEHfXC.jpg:large

photo source: https://pbs.twimg.com/media/CAdd8u_U0AAOmp3.jpg:large
photo source: http://ink361.com/app/users/ig-45886342/photos




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates