Social Icons

Kamis, 08 September 2016

Mangut Lele Bu Is

WARUNG MANGUT LELE BU IS JETIS BANTUL


Salah satu warung makan tradisional yang terkenal di daerah Bantul Yogyakarta adalah warung Mangut Lele Bu Is Jetis Bantul. Warung makan ini telah ada sejak tahun 1979. Sesuai dengan namannya, Mangut Lele menjadi menu andalan dari warung makan ini. Karena kelezatannya, Mangut Bu Is tidak hanya dikenal masyarakat sekitar Yogyakarta, tetapi juga masyarakat luar daerah. Terbukti dari terpampangnya beberapa foto artis yang pernah mengunjungi mangut lele Bu Is, seperti Bondan Winarno dan Benu Buloe.
Rasa dari Mangut Lele yang terkenal dengan sebutan Mangut Lele Bu Is tersebut gurih, tetapi cukup ringan tidak membuat enek, dan juga sedikit pedas. Mangut lele di warung ini disajikan satu paket mangut lele komplit yang terdiri dari mangut lele, lalapan, oseng lombok ijo, samba terasi, nasi. Tidak hanya menyediakan mangut lele, di warung tersebut juga tersedia mangut bawal, ayam goreng, dan beberapa menu lainya.

Lokasi : Terletak di jalan Imogiri Barat km 12, dusun Jetis, desa Sumber Agung, kecamatan Jetis, Kabupaten Bantul, atau tepatnya berada di utara lampu merah perempetan Jetis.

Akses : Untuk menuju lokasi Warung Sambal Welut Pak Sabar ini jika anda dari Pusat Kota Yogyakarta silahkan menuju perempatan/traffic light Pojok Beteng Wetan. Kemudian ke arah timur sampai menemukan pertigaan atau traffic light pertama terus belok ke kanan lurus ke arah selatan arah Jl.Imogiri Barat sampai melewati perempatan Ringroad tetap lurus lagi keselatan sampai Jl.Imogiri Barat Km.12 nanti ada perempatan/traffic light Jetis, nah warung ini terletak persis di sebelah utara traffic light perempatan Jetis tersebut.

Harga : satu paket mangut lele komplit yang terdiri dari mangut lele, lalapan, oseng lombok ijo, samba terasi, nasi, dan minuman hanya dihargai Rp 18.000,-

Open : Buka mulai jam 08:00-20:00 WIB.

 photo source: ig @mangutlele_buis

 photo source: ceritamakan.com

 photo source: ig @fenny.tandika

 photo source: ig @ariefpoetra

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates