Social Icons

Kamis, 25 Agustus 2016

Bakso Kuning Gading

BAKSO KUNING GADING, BAKSO PALING ENAK DI JOGJA


Di Yogyakarta saai ini ada beberapa warung bakso yang terkenal enak, namum menurut saya bakso paling enak seantero Yogyakarta ya bakso satu ini yaitu Bakso Kuning Gading. Adalah Abidin pria asli Muntilan yang merintis warung bakso Kuning Gading ini sejak tahun 1981. Awalnya Abidin berjualan bakso dengan cara berkeliling wilayah Kotabaru dengan menggunakan gerobak. Nama Kuning Gading merupakan pemberian para pelanggannya, saat masih berjualan keliling gerobak yang digunakannya dulu dicat warna kuning, sehingga para pelanggan menyebutnya bakso kuning gading. Setelah empat tahun berjualan keliling dan dirasa telah memiliki pelanggan, ayah dua orang anak tersebut memutuskan untuk mangkal berjualan bakso di kawasan Kotabaru tepatnya di di Jalan Abu Bakar Ali No.2A. Namun mulai pertengahan tahun 2016 warung bakso Kuning Gading pindah lokasi di Jalan Magelang Km 7,8 dan tidak membuka cabang di tempat lain.
Keistimewaan bakso ini yaitu satu porsi bakso Kuning Gading ukurannya lebih besar dibanding dengan bakso kebanyakan, mangkuk yang digunakan bukan mangkuk yang ada di warung bakso kebanyakan , melainkan mangkuk putih polos dengan ukuran yang lebih besar, agar pembeli nyaman dan puas saat menyantapnya. Selain itu setiap pelanggan yang memesan seporsi bakso komplit akan mendapati semangkok bakso yang berisikan mi kuning, irisan tahu, bakso goreng, tiga butir bakso berukuran sedang, serta suiran daging ayam ataupun potongan babat sapi yang cukup banyak sehingga membuat siapa saja yang menikmatinya dijamin puas.

Lokasi : Jl. Magelang Km. 7,8 Mlati, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.
Dari Terminal Jombor ke utara sedikit nanti warungnya sebelah kanan/timur jalan.

Harga :
·         -Bakso Babat Rp 18.000,-
·         -Bakso Otot Rp 18.000,-
·         -Bakso Ayam Rp 18.000,-
* kualitas rasa dan porsinya yang besar, harga tersebut memang sebanding. Terlebih di setiap porsinya ada tambahan daging ayam ataupun babat sapi.

Open : Buka pukul 09.00 hingga 20.00 atau sampai habis, saat masih di Kotabaru terkadang jika sedang ramai siang-sore bakso ini sudah habis.

 photo source: tribunnews.com

 photo source: sosmed.visitingjogja.com

 photo source: ig @streetfoodstories

 photo source: anishidayah.com

 photo source:anishidayah.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates