Social Icons

Minggu, 28 Agustus 2016

Tebing Breksi

TEBING BREKSI JOGJA


Tebing Breksi merupakan salah satu tempat hunting foto yang sedang hits di Yogyakarta. Adapun Obyek Wisata Tebing Breksi ini, baru diresmikan oleh Sri Sultan HB X pada 30 mei 2015 lalu. Tebing Breksi, salah satu geo heritage ini belakangan semakin populer di kalangan netizen. Di sini pengunjung bisa menyaksikan pemandangan berupa bongkahan tebing breksi yang terbentuk jutaan tahun lalu. Di pelataran terdapat sebuah wahana yang bisa menjadi arena pertunjukan seni.
Selain menikmati pemandangan berupa jajaran tebing yang gagah, jika anda berada di atas puncak Tebing Breksi anda akan mendapati pemandangan yang cukup indah. Dari puncak tersebut terlihat bangunan Candi Prambanan. Selain itu pesawat yang lepas landas dari Bandara Adisucipto menjadi suguhan lainya. Jika berkunjung ke Tebing Breksi anda bisa sekalian berkunjung ke dua buah candi terletak tidak jauh dari sana, yakni candi Ijo yang jarkanya tidak lebih dari 1 kilometer dan Candi Barong sekitar 2 kilometer dari Tebing Breksi.

Lokasi : Tebing Breksi ini tepatnya berada di Dusun Groyokan Desa Sambirejo Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tebing Breksi cukup mudah dijangkau karena terletak di jalur utama, Prambanan-Piyungan sekitar 7 km dari Candi Prambanan dan terletak sekitar 1 km sebelum sampai ke Candi Ijo.

Akses : Rute menuju Tebing Breksi yang paling mudah ditempuh adalah dari Candi Prambanan. Jadi kalau datang dari Jogja, langsung menuju arah Candi Prambanan, kemudian di pertigaan pasar Prambanan ambil kanan arah ke Piyungan. Dari situ sekitar 3 km menuju Tebing breksi. Cari petunjuk arah ke Candi Ijo kemudian ambil kiri (pertigaan ini sebelum SDN Sambirejo). Dari pertigaan ini masih harus menempuh perjalanan sekitar 1 km. Jalan menuju Tebing Breksi ini cukup menanjak dan kondisinya juga tak terlalu mulus.

Tarif : Untuk masuk ke area wisata Taman Tebing Breksi, pengunjung belum dikenakan biaya retribusi, hanya cukup membayar biaya parkir Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil.

Open : Buka setiap hari.


Fasilitas : Fasilitas masih minim, belum ada kamar mandi, toilet, tempat sholat dan bahkan tempat sampah. Jadi ada baiknya pengunjung menyesuaikan dengan keadaan. Terlebih dalam hal membuang sampah. Supaya kebersihan lingkungan tetap terjaga.



Tips: Usahakan datang ke tempat wisata ini pada sore hari, karena pada siang hari di sana akan terasa sangat panas, jika berkunjung sore hari Anda bisa menikmati keindahan matahari yang terbenam di ufuk barat.
                                                                                       
Galery Foto Obyek Wisata Tebing Breksi Yogyakarta :

 photo source: klikkuliner.com


photo source: ig @sobatbackpaper


photo source: ig @yusantaavi


photo source: kotajogja.com


photo source: ig @yudhika.permanayadi


photo source: pakettourjogja.com


photo source: ig @yanuar_surya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates