Social Icons

Jumat, 12 Agustus 2016

Keindahan Pantai Indrayanti Gunung Kidul Yogyakarta

PANTAI INDRAYANTI / PULANG SAWAL


Pantai Indrayanti kawasan wisata paling populer akhir-akhir ini. Sejatinya pantai “Indrayanti bukan merupakan nama pantai sebenarnya. Sebenarnya nama "Indrayanti" sendiri merupakan nama sebuah restoran atau cafe yang terletak di pantai ini, sehingga pantai ini oleh sebagian banyak orang lebih dikenal dengan nama Pantai Indrayanti. Nama asli dari Pantai Indrayanti sendiri adalah Pantai Pulang Sawal atau Pantai PulSa yang merupakan pemberian nama dari pemerintah daerah setempat.
Keunggulan Pantai Indrayanti yaitu pengelolaan pantai yang menarik karena dipoles nuansa modern dari sarana serta penataan yang ada agar bisa menarik pengunjung, seperti terdapat restaurant, cafe, cottage, gazebo serta permainan jetski yang bisa disewa oleh para wisatawan. Selain itu untuk menjaga kebersihan pantai ini, pengelola pantai akan menjatuhkan denda sebesar Rp.10.000,- kepada siapapun bila terbukti melihat para wisatawan membuang sampah sembarangan. Karena Keindahan dan kebersihannya pantai ini kerap dijadikan lokasi syuting film, video klip, maupun foto prewedding.

Lokasi : Pantai Indrayanti/Pulang Syawal terbilang masih satu paket satu kawasan deretan pantai Baron. Pantai Indrayanti berada di Desa Tepus, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tepatnya, di sebelah timur Pantai Sundak dan Somandeng atau berjarak 70 km dari pusat Kota Yogyakarta.

Akses : Untuk transportasi umum belum ada yang langsung menuju pantai ini dari Kota Yogyakarta. Kami sarankan lebih baik menggunakan kendaran pribadi ataupun rental, dengan waktu tempuh sekitar 2 jam perjalanan. Akses dari kota Yogyakarta terdapat 2 jalur yaitu:
1.      Dari Kota Yogyakarta langsung menuju ke arah kota Wonosari setelah itu anda akan menemukan penunjuk arah ke Pantai Baron. Dari Pantai Baron – Pantai Kukup – Pantai Sepanjang – Pantai Drini– Pantai Krakal– Pantai Sundak – Pantai Indrayanti. Jarak dari pintu loket retribusi Pantai baron sampai dengan Pantai Indrayanti sekitar 9 km.
2.      Dari Yogyakarta anda bisa melewati jalut Jalan Imogiri Barat – Panggang – Saptosari – Pantai Baron – Pantai Kukup – Pantai Sepanjang – Pantai Drini– Pantai Krakal– Pantai Sundak – Pantai Indrayanti.

Tarif : Harga tiket masuk satu paket yaitu dari Pantai Baron sampai Pantai Indrayanti yaitu Rp 10.000,- /orang. Tarif parkir 3.000-10.000 rupiah tergantung jenis kendaraan.

Fasilitas : Fasiitas di Pantai ini Paling lengkap dari pantai-pantai sekitarnya, terdapat tempat parkir, musholla, toilet umum, warung makan, penginapan, tempat penjualan pernak-pernik atau oleh-oleh khas dari pantai Indrayanti ini. Selain juga yang membedakan dengan pantai lainnya terdapat restouran, café, cottage, gazebo dan permainan Jetski.

Galery Foto Pantai Kukup Gunungkidul Yogyakarta :



photo source : rumahkitahomestay.blogspot.com

photo source : sains.info
 photo source : java-vacation.com
 photo source : sportourism.id
 photo source : ratripurplezone.blogspot.com
 photo source : wisatanesia.co



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Blogger Templates